Sabtu, 05 Agustus 2017

Memori Masa Kecil dan Pendidikan Anak

He could not construct for the child's pleasure the world he'd lost without constructing the loss as well and he thought perhaps the child had known this better than he.
Cormac McCarthy, novelis

Masa kecil memang masa-masa yang sangat mengasyikkan. Orang tua akan sering mengingat kembali masa kecilnya ketika sedang berinteraksi dengan buah hatinya. Namun, terkadang memori tentang masa kecil mempengaruhi orang tua dalam mendidik anak sehingga didikan orang tua kurang sesuai dengan suara hati anak. Karena tidak semua bentuk pendidikan masa lampau bisa diterima oleh sang anak di masa kini. Salah satu cara mencegah terjadinya hal tersebut adalah dengan mendengarkan suara hati anak terlebih dahulu dan menjelaskan segala konsekuensi terhadap pilihan yang akan dia jalani.  Selain itu, orang tua juga bisa menggiring pendapat anak pelan-pelan melalui kisah pengalaman hidup orang tua di masa lalu atau lewat dongeng yang menarik.



CSI Education adalah les privat baca, tulis, hitung (calistung) dan mata pelajaran untuk TK dan SD. Melalui pembelajaran yang menyenangkan dan pendidik yang ramah dan berpengalaman siap membantu dalam memberi pendidikan terbaik bagi buah hatinya. Salah satu metode belajar yang digunakan adalah interaksi verbal berupa dongeng dan cerita pengalaman sehari-hari anak agar anak tidak mudah bosan dan selalu nyaman dalam belajar, di samping itu, anak juga mendapat pendidikan karakter lewat pesan moral yang disampaikan dalam setiap cerita.

CSI Education
Les privat baca, tulis, hitung (calistung) dan mata pelajaran untuk TK dan SD.
Jl. Danau Limboto Utara A5 K4 Sawojajar, Malang.

Telp./WhatsApp: 085103690103
Share:

0 komentar:

Posting Komentar